Blog Terlengkap Aneka Resep Masakan kuliner Nusantara. Di kupas secara detail, dan lengkap dengan bahasa yang mudah di pahami, Simple, Tidak Berbelit-belit dan mudah di ingat.

Kamis, 27 Agustus 2015

Cara Membuat Iga Sapi Masak Tomat

Saran penyajian

Cara Membuat Iga Sapi Masak Tomat - Masakan iga sapi mungkin sudah tidak asing lagi untuk kita, di pulau jawa sendiri banyak di temui masakn yang satu ini, mulai dari warung lesehan, warung kecil-kecilan, cafe, bahkan di perbelanjaan mall juga mudah di temui masakan yang satu ini, banyak aneka varian pilihan dan olahan untuk bahan baku yang satu ini, kebanyakan ada yang di bakar ada juga yang di sup.

mulai dari rasa nya yang gurinh, enak, lembut membuat pecinta kuliner masakan yang satu ini bikin ketagihan. pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana caranya memasak atau membuat hidangan baru yaitu berbahan utama iga sapi yang masih segar. awal mula saya kepikiran resep ini saya iseng-iseng buka kulkas, yang ada hanyalah tomat dan di frezzer ada sedikit iga sapi, saya berfikir dan mencoba membuat sedikit racikan masakan iga dan akhirnya terciptalah Cara Membuat Iga Sapi Masak Tomat.

Yuup,, langsung saja ke bagaimana cara membuat menu makanan yang satu ini, berikut tutorialnya :
Bahan-bahan utama yang wajib di sediakan, adalah :
  1. 500 gram iga sapi (kalau bisa pilih yg masih muda dan masih segar)
  2. 3 siung bawang putih yang masih segar
  3. 2 siung bawang merah yang masih segar
  4. 1/2 siung bawang bombay yang masih segar
  5. 10 biji cabe rawit (sesuai selera, jika menginginkan lebih pedas bisa di tambahkan sendiri)
  6. 2 buah tomat yang masih segar kalau bisa ukuran besar
  7. 1 batang daun bawang
  8. 3 sdm kecap manis
  9. 2 sdm saus tiram
  10. 3 sdm saos sambal
  11. 1 sdm gula pasir
  12. 2 sdm margarin untuk menumis
  13. 1/2 sdt garam
  14. 1/2 sdt merica
Cara membuatnya adalah :
  1. Rebus iga sapi hingga empuk, sisihkan kaldunya
  2. Iris bawang bombay, bawang putih, bawang merah, cabe, daun bawang, dan tomat, kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  3. Panaskan margarin, tumis bawang putih, bawang bombay, bawang merah hingga mengeluarkan bau harum,kemudian tambahkan cabe rawit tumis hingga layu. kemudian tambahkan saos tiram, kecap manis, dan saos samba.
  4. Masukkan iga daging tambahkan air kaldu rebusan iga tadi yang sudah di sisakan dari rebusan iga sebelumnya, masukkan tomat,tambahkan merica, gula dan garam, kemudia cicipi apakah rasanya sudah pas atau kurang bumbu di bagian apanya.
  5. Masak hingga iga sapi serasa sudah matang atau empuk, kemudian tambahkan daun bawang, kalu semua sudah, lalu angkat dan sajikan.
Mungkin itu dulu yang bisa aku share. tentang Cara Membuat Iga Sapi Masak Tomat Jika ada pertanyaan atau kritikan dan saran mengenai post ini, silahkan komen-komen di bawah, pasti aku bales. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Iga Sapi Masak Tomat

0 komentar:

Posting Komentar