Blog Terlengkap Aneka Resep Masakan kuliner Nusantara. Di kupas secara detail, dan lengkap dengan bahasa yang mudah di pahami, Simple, Tidak Berbelit-belit dan mudah di ingat.

Rabu, 26 Agustus 2015

Cara Membuat Kue Lepet Pisang Ketan (Jajanan Pasar)

Kue Lepet Pisang Ketan (Jajanan Pasar)

Cara Membuat Kue Lepet Pisang Ketan (Jajanan Pasar) - Ketika ada sebuah hajatan, entah itu pernikahan, sunatan atau khitanan, atau apa aja khusnya di wilayah Hawa. pasti tidak asing lagi ketika mendengar jajanan pasar yang satu ini, bentuknya hampir menyerupai jajanan "Nogo Sari' itu terbuat dari tepung yang di masak dan di dalamnya terdapat pisang biasanya. tapi kali ini saya akan membahas dan membagikan resep yang beda dari biasanya. bentuk dan olahannya hampir mirip seperti Nogo Sari tapi dari segi bahan beda. 

Saya menemukan resep ini sebenernya cuman iseng-iseng aja ingin membuat karena ada pisang yang terlalu matang di dapur. alhasil dari masakan percobaanku ini menghasilkan makanan, jajanan pasar yang saya beri nama Kue Lepet Pisang Ketan (Jajanan Pasar)
okke langsung saja yang penasaran dengan cara bikin dan buatnya. berikut tutorialnya :

Bahan Utama yang harus di sediakan adalah :
  1. 250 gram beras ketan putih
  2. 1 butir kelapa muda parut
  3. 100 gram gula pasir
  4. 2 buah pisang tanduk yang sudah lembek
  5. 1sdt vanili
  6. 1/2 sdt garam
Langkah-langkah dalam membuatnya :
  1. Cuci  sampai bersih beras ketan yang sudah di siapkan, emudian rendam sekitar 4 jam. Lalu kukus kurang lebih 15 menit.
  2. Haluskan Pisang yang sudah di siapkan tadi.
  3. Setelah sudah halus merata tambahkan kelapa parut, gula, garam dan vanili kemudian aduk-aduk samapai semua tercampur dan merata.
  4. Selanjutnya masukan ketan yang sudah kita di kukus tadi sambil di aduk-aduk lagi hingga semua merata dengan adonan menjadi satu.
  5. Langkah selanjutnya bugkus daun pisang kemudian kukus sekitar kurang lebih 30 menit.
  6. Langkah yang terakhir tunggu hingga pemasakan selesai, jika sudah angkat lalu tunggu hingga dingin atau hangat sampai bisa di makan.
Sekian dulu tips untuk kali ini tentang Kue Lepet Pisang Ketan (Jajanan Pasar) semoga berhasil dan sukses dalam membuatnya.
kritik dan saran atau ada pertanyaan silahkan komen di bwah. pasti saya balas.

Jangan Lupa Baca Juga : Cara membuat Sosis Ayam Made by diri sendiri mudah di praktekkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Kue Lepet Pisang Ketan (Jajanan Pasar)

0 komentar:

Posting Komentar