Blog Terlengkap Aneka Resep Masakan kuliner Nusantara. Di kupas secara detail, dan lengkap dengan bahasa yang mudah di pahami, Simple, Tidak Berbelit-belit dan mudah di ingat.

Kamis, 27 Agustus 2015

Resep Cara Membuat Rendang Daging Sapi Ekstra Pedas

Rendang Daging sapi Ekstra Pedas

Resep Cara Membuat Rendang Daging Sapi Ekstra Pedas - Masakan rendang sangat di gemari di wilayah dataran kota padang, jadi sangat tidak asing jika kalian pernah berkunjung ke warung masakan pada pasti ada menu masakan yang satu ini. selain rasanya yang sangat legit dengan kuah khas rendang itu sendiri, daging yang di masaknya pun juga memiliki sensasi tersendiri.

kebanyakan masakan yang satu ini di masak dengan di bumbu santan atau berkuah, dengan ekstra sensasi rasa pedas yang membuat masakan ini banyak di gemari oleh kuliner indonesia. pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya membuat sendiri  Rendang Daging Sapi Ekstra Pedas, Jika anda sering membelinya di warung atau di restouran kali ini anda bisa membuatnya sendiri di rumah. bagai mana carannya? berikut tutorialnya :

Bahan-bahan yang harus di siapkan adalah :
  1. 1 kg daging sapi, potong dadu atau kotak-kotak (tergantung selera)
  2. 2 buah kelapa, hanya diambil santannya
  3. 1 ruas lengkuas, kumudian memarkan
  4. 1 batang serai, kemudian memarkan
  5. 2 lembar daun kunyit
  6. 1 sdt garam
  7. 1 1/2 sdt gula
Bumbu-bumbu yang harus di haluskan adalah :
  1. 15 buah bawang merah
  2. 5 buah bawang putih
  3. 1 sdm ketumbar
  4. 5 cm kunyit
  5. 5 buah cabai merah yang berukuran besar
  6. 15 buah cabai kecil (sesuai selera)
Cara Membuat Rendang Daging Sapi Ekstra Pedas :

  1. Tumis semua bumbu yang sudah di haluskan tadi, lengkuas, serai dan daun kunyit hingga mengeluarkan aroma harum dan kering.
  2. Kemudian masukkan potongan daging dan tumis hingga daging setengah matang. Masukkan santan, aduk hingga santan mengering dan daging benar-benar empuk.
  3. Cicipi terlebih dahulu, jika rasanya sudah pas, Sajikan hangat.-hangat.
NB : Rasa pedas tergantung selera, jika anda penikmat pedas yang snagat ekstra bisa menambahkan cabai sebanyak-banyaknya.

Cukup sekian resep yang bisa saya bagi untuk hari ini, tentang Resep Cara Membuat Rendang Daging Sapi Ekstra Pedas. Semoga bermanfaat. jika ada pertanyaan bisa langsung komen aja di bawah. pasti saya balas. 

Terimakasih...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Rendang Daging Sapi Ekstra Pedas

0 komentar:

Posting Komentar