Blog Terlengkap Aneka Resep Masakan kuliner Nusantara. Di kupas secara detail, dan lengkap dengan bahasa yang mudah di pahami, Simple, Tidak Berbelit-belit dan mudah di ingat.

Rabu, 09 September 2015

Resep Masakan Indonesia : Kepiting Spesial Lada Hitam

Resep Masakan Indonesia : Kepiting Spesial Lada Hitam

Resep Masakan Indonesia : Kepiting Spesial Lada Hitam - Berawal dari faktor utama yaitu laper dan akhirnya memutuskan untuk membuat resep masakan baru, jika masakan seafood tentang cumi dan kepiting itu sudah biasa, maka kali ini saya akan mencoba menemukan resep baru yaitu kepiting dengan ekstra spesial lada hitam. makanan ini sangant enak di sajikan dalam kondisi hangat dengan di makan bersama-sama baik itu bersama keluarga, sahabat, teman, pacar atau yang lainnya, karena dalam daging kepiting sendiri banyak mengandung protein dan vitamin yang baik untuk tubuh kita.

Langsung aja, tanpa basa-basi kali ini saya akan mencoba menuliskan apa saja yang harus di siapkan dan langkah-langkah apa saja yang harus di praktekkna.

Bahan-bahan yang harus di siapkan adalah :
  1. 4 ekor Kepiting segar / Rajungan
  2. 2 siung bawang Bombay
  3. 1 siung bwg putih
  4. ½ paprika kuning/merah
  5. 1 sdt Garam
  6. 1/2 gelas air putih
  7. 1 helai daun bawang yang masih segar
  8. 1 sdm minyak goreng
  9. 1/2 botol saus lada hitam, (bisa di dapat di toko terdekat atau di Indomart/Alfamart
Cara Membuatnya adalah :
  1. Bwg putih dikeprek terlebih dahuu, selanjutnya iris bwg bombai, potong kepiting jd 4 bagian, iris paprika dan daun bawang
  2. Panaskan minyak dlm tungku, kemudian masukan bwg putih, bwg bombai.. klo sdh wangi masukkan saus lada hitamnya
  3. Tambahkan air, garam deangan secukupnya. Nyalakan dgn api kecil jangan besar-besar. Sambil dicobain sdh pas atau belum rasanya
  4. Kalo rasa sdh pas (klo kurang pedas bisa tambahkan lada hitam yg sdh dihaluskan tadi), kemudian masukkan kepiting, sampe kepiting sampai meresap dan mateng. Jika bumbu sudah meresap nyalakan dgn api besar, kemudian masukkan paprika dan daun bawang sebentar saja. kemudian angkat. lalu sajikan dengan keadaan masih hangat.
Mungkin itu yang bisa saya share kali ini, informasi memasak masakn seafood tentang Resep Masakan Indonesia : Kepiting Spesial Lada Hitam. Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silahkan komen di bawah ini, pasti saya balas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Masakan Indonesia : Kepiting Spesial Lada Hitam

0 komentar:

Posting Komentar