Blog Terlengkap Aneka Resep Masakan kuliner Nusantara. Di kupas secara detail, dan lengkap dengan bahasa yang mudah di pahami, Simple, Tidak Berbelit-belit dan mudah di ingat.

Kamis, 27 Agustus 2015

Cara Membuat Sambal Goreng Tahu Spesial Udang

Sambal Tahu Spesial Udang

Cara Membuat Sambal Tahu Spesial Udang - Sambal tahu mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat indonesia, sambal yang satu ini sering di sandingkan dengan masakan-masakan dengan yang berkuah atau masakan seperti sop buntut, sayur asem, dan lain-lain.

Selain rasanya yang sangan has sekali dengan kegurihan yang di timbulkan dari rasa tahunya tersebut, sambal yang satu ini juga sangat mudah sekali dalam membuatnya. setiap orang pasti bisa dan tidak memerlukan waktu banyak, bahan-bahan yang di sediakan nya pun juga sangan muda di temui dan sangat banyak di pasaran. harganya juga relatif lebih murah. tetapi bagaimana jadinya jika sambal tahu ini di padukan dengan sedikit sentuhan uadang yang masih segar. bagaimana cara membuatnya. kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Sambal Tahu Spesial Udang. berikut tutorialnya :

Bahan-bahan yang harus di sediakan adalah :
  1. 10 buah tahu kuning atau putih ukuran sedang dipotong dadu lalu goreng hingga berkulit
  2. 150 gram udang dibuang kepala dan cuci bersih
  3. 3 cm lengkuas digeprek
  4. 1 lembar daun salam
  5. 1 buah tomat diiris tipis
  6. 200 ml air
  7. 1/2 sdt penyedap atau sesuai selera
  8. 1/2 sdt gula pasir
  9. garam secukupnya
  10. minyak goreng
Bumbu yang perlu di haluskan :
  1. 5 buah cabe merah ukuran besar
  2. 5 butir bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 4 butir kemir
Berikut langkah-langkah cara membuat Sambal Tahu Spesial Udang :

  1. Pertama-tama panaskan sedikit minyak goreng, lalu tumis bumbu hingga halus, lengkuas dan daun salam hingga harum. Kemudian masukkan udang lalu aduk-aduk hingga udang berubah warna.
  2. Selanjutnya masukkan irisan tomat dan air, beri garam, gula dan penyedap lalu aduk rata. Terakhir masukkan tahu yang sudah digoreng tadi, masak hingga kuah menyusut sambil sesekali diaduk. Kemudian matikan api, cicipi rasanya, jika suda pas angkat dan siap untuk disajikan.
Cukup sekian resep untuk kali ini yang bisa saya bagikan tentang Cara Membuat Sambal Tahu Spesial Udang. Semoga sukses dan lancar dalam membuatnya. Jika ada pertanyaan langsung komentar di bawah pasti saya balas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Sambal Goreng Tahu Spesial Udang

0 komentar:

Posting Komentar